Kamis 16 Mar 2017 17:32 WIB

Khofifah: KH Hasyim Muzadi Titip Pesan Jaga NKRI

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, KH Hasyim Muzadi menitipkan pesan agar menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Itu disampaikan Khofifah ketika bersilaturrahmi seminggu yang lalu. Kiai Hasyim berpesan menjaga harmoni merupakan kunci Indonesia menjadi bangsa yang baik.

"Kalau harmoni dijaga maka NKRI akan bisa terjaga dengan baik," ujar Khofifah, menyampaikan pesan Kiai Hasyim, di kompleks Ponpes Al Hikam, Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/3).

Khofifah mengungkapkan, empat hal perlu dibangun guna mencapai keharmonisan antara lain menjaga ukhuwah wathaniyah, ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Insaniyah dan Ukhuwah Nahdiniyah. Keempat tersebut merupakan akar dari keharmonisan.

Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat NU itu menegaskan, Kiai Hasyim selalu memberikan pesan damai kepada siapapun. Pesan tersebut disampaikan kepada semua golongan masyarakat.

"Supaya menghadirkan Islam yang rahmatan lil alamin, Islam penyemai perdamaian, penyemai kasih," kata Khofifah.

Kiai Hasyim wafat pada Kamis (16/3) pagi di Ponpes Al Hikam, Malang, Jawa Timur. Jenazah dijadwalkan dimakamkan pada Kamis Sore di Komplek Ponpes Al Hikam, Depok, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement