Rabu 15 Mar 2017 15:28 WIB

Bima Arya: 50 Persen Warga Kota Bogor Jomblo

Rep: Santi Sopia/ Red: Nidia Zuraya
Wali Kota Bogor Bima Arya.
Foto: dok.Humas Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengunggah sebuah video grafik persentase status warga Kota Bogor melalui akun instagramnya, Rabu (15/3). Uniknya, dalam video tersebut, Bima menyebut warga dengan status belum menikah sebagai jomblo.

"Warga Bogor, jadi ada 50 persen yang jomblo. Lihat ini 50 persen yang belum pernah menikah, sekitar 45 persen yang sudah kawin, sisanya cerai mati atau cerai hidup," ujar Bima seraya menunjukkan grafik dalam video yang diposting tersebut.

Sementara itu, video tersebut diberi caption, "Bogorians, breaking news, berdasarkan data terakhir yang insya Allah valid, sekitar 50 persen dari penduduk Bogor berstatus belum menikah atau JOMBLO. Sekian.". Postingan sang wali kota pun menuai beragam reaksi dari netizen. Sebagian netizen juga menanggapi dengan celoteh-celoteh unik.

"Udah baca serius-serius, breaking news, ternyata ngumumin angka jomblo," tulis akun Dwimaserlingga.

"Si bapa meni pok sang bilang jomblo ya, Single yah pa Bimaa," tulis akun Sakinah1004.

Sebagian netizen, namun juga ada yang menanggapi kritis postingan tersebut. Seperti akun Khalidwahyudi yang mengaitkan banyaknya warga berstatus lajang dengan pengangguran di Kota Bogor. "Coba bapak lihat angka penganggursn di Kota Bogor, kalau memang yang tidak bekerja (nganggur) nya banyak, berarti fix kesimpulannya ada di masalah kesejahteraan masyarakat," tulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement