Selasa 14 Mar 2017 11:20 WIB

Alhamdulillah, KH Hasyim Muzadi Sudah Pulang ke Rumah

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah
 KH Hasyim Muzadi
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
KH Hasyim Muzadi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kondisi kesehatan mantan ketua umum Pengurus Besar Nadhatul Ulama, KH Hasyim Muzadi, disebut semakin membaik. Senin (13/3) pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam tersebut sudah keluar dari Rumah Sakit Lavalette Malang dan kembali ke kediamannya. 

Kemarin, sebuah surat keterangan yang menerangkan kondisi Kiai Hasyim juga diterbitkan oleh pihak rumah sakit. Dalam surat itu Kepala RS Lavalette, Abdul Rokhim, menjelaskan bahwa Kiai Hasyim sudah bisa diajak berkomunikasi. 

"Kondisi kesehatan Bapak KH Hasyim Muzadi alhamdulillah berangsur membaik dan sudah bisa berkomunikasi, serta sedang masa pemulihan," kata Abdul Rokhim. 

Dalam surat keterangan tersebut, pihak rumah sakit juga memohon doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk kesembuhan KH Hasyim Muzadi. Pria yang menjadi anggota Watimpres itu dirawat di ruang ICU selama tiga hari. Ia dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (11/3) silam. 

Abdul Rokhim menjelaskan seharusnya setelah keluar dari ICU, Kiai Hasyim perlu menjalani masa pemulihan di rumah sakit. Akan tetapi, Kiai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya.

"Beliau ada dalam pengawasan dokter selama menjalani masa pemulihan di kediamannya, karena banyak santri dan ada khataman beliau memilih pulang ke rumah," ujar Abdul Rokhim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement