Jumat 10 Mar 2017 23:53 WIB

OK OCE Bakal Buka Akses Pasar

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan bersiap menyampaikan keterangan pers di DPP PKS, Jakarta, Rabu (15/2).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan bersiap menyampaikan keterangan pers di DPP PKS, Jakarta, Rabu (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, optimistis program "One Kecamatan One Center of Entrepreneurship" (OK OCE) akan dapat meningkatkan kesejahteraan warga ibu kota.

"Melalui program 'OK OCE', di setiap kecamatan akan ada tempat pertumbuhan wirausaha. Jakarta ini banyak peluang," kata Anies kepada warga saat berkunjung ke kawasan Grogol Utara, Jakarta Selatan, Kamis.

Anies mengatakan, program "OK OCE" akan memberikan bantuan modal, pelatihan, pendampingan dan akses ke pasar. Bantuan akses ke pasar itu merupakan salah satu bagian yang paling penting bagi usaha kecil.

Anies mencontohkan setiap kampung di Jakarta pasti ada yang memiliki usaha menjahit. Namun, selama ini usaha tersebut tidak berkembang menjadi besar karena hanya melayani permintaan menjahit warga sekitar.

"Kenapa pesanan menjahit hanya dari warga sekitar? Karena tidak ada yang menyambungkan mereka ke pasar yang lebih besar. Melalui 'OK OCE', akan ada pelatihan hingga standarnya meningkat dan pesanan bisa datang dari mana-mana," tuturnya.

Program "OK OCE", kata Anies, ditujukan untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Melalui pengembangan UMKM, maka pertumbuhan ekonomi akan merata.

Putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 diikuti dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement