Kamis 09 Mar 2017 22:22 WIB

Zulkifli Minta Daerah Permudah Izin Kepemilikan Tanah untuk Rakyat

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengungkapkan, kesenjangan sosial masih menjadi permasalahan utama di Indonesia. Data dari Oxfam menunjukkan, kekayaan 4 orang terkaya di Indonesia sama dengan 100 juta penduduk termiskin.

Karena itu, Zulkifli meminta seluruh kepala daerah dari PAN bekerja keras mewujudkan keadilan sosial untuk rakyatnya, dengan memberikan akses dan kemudahan memiliki tanah. ''Berikan rakyat hak dan kemerdekaannya dengan kemudahan memiliki tanah. Ini adalah bentuk kesungguhan PAN wujukan keadilan sosial,'' kata dia di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam siaran persnya, Kamis (9/3).

Zulkifli yang juga Ketua MPR ini menegaskan, kepemilikan tanah akan memberi manfaat yang jauh lebih besar untuk rakyat. Ia mencontohkan, kalau punya tanah lalu ditanami sawit, maka rakyat akan produktif. Anak-anak mereka juga bisa sekolah, kebutuhannya terpenuhi dan kesejahteraan meningkat.

Sebagai Ketua Umum PAN, ia tegas melarang kepala daerah dari PAN menggunakan jabatan untuk memperkaya diri dan golongannya sendiri. ''Tunjukkan bahwa kepala daerah dari PAN bisa berprestasi tanpa korupsi. Bisa menghapus kesenjangan dengan menghadirkan kesejahteraan,'' ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement