Kamis 09 Mar 2017 11:13 WIB

Sumarsono Tunggu Penjelasan PLN Soal Limbah Kabel Listrik

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Andi Nur Aminah
Limbah Kabel. Gulungan limbah kabel ditampung di halamam Kantor Sudin Tata Air, Jakarta Pusat, Rabu (2/3).  (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/Wihdan
Limbah Kabel. Gulungan limbah kabel ditampung di halamam Kantor Sudin Tata Air, Jakarta Pusat, Rabu (2/3). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan masih menunggu konfirmasi penjelasan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) terkait limbah kabel listrik yang ditemukan di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan. Sumarsono juga akan tetap memeriksa gorong-gorong lain untuk mendeteksi limbah kabel serupa.

Jika dalam waktu satu hingga dua hari ini belum ada kejelasan dari pihak PLN, Sumarsono mengatakan jika diperlukan dia akan datang ke PLN. Selain itu, Sumarsono juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk kemungkinan ada unsur pidana terkait limbah kabel listrik. 

"Ini laporan baru saya peroleh setidaknya secara umum dulu," ujar Sumarsono di Balai Kota, Kamis (9/3).

Selain itu, Sumarsono menemukan kemungkinan lain bagaimana limbah kabel listrik tersebut menumpuk di Jalan Gatot Subroto. Ia mengatakan ada kemungkinan penggantian kabel lewat saluran tetapi kabel lama tidak diselesaikan.

Lama-kelamaan kabel tersebut menyumbat saluran air karena kimbah kabel listrik bertumpuk-tumpuk. "Tapi yang benar seperti apa, kita masih membutuhkan waktu untuk menyelidiki hal ini. Yang jelas Pemerintah Provinsi melihat hal ini sangat serius ya karena menyangkut perilaku sebagai anggota masyarakat. Entah itu siapa pun yang melakukan, saya mengkritiklah terhadap mereka," katanya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement