Rabu 08 Mar 2017 04:42 WIB

Makna 300 Kipas untuk Anies dari Warga

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Hazliansyah
Anies Baswedan disambut 300 kipas anyaman bambu dari warga di wilayah Warung Pojok, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat
Foto: Republika/Mas Alamil Huda
Anies Baswedan disambut 300 kipas anyaman bambu dari warga di wilayah Warung Pojok, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampanye perdana calon gubernur Anies Baswedan di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta disambut meriah warga di wilayah Warung Pojok, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Cagub nomor tiga ini disambut dengan 300 kipas yang terbuat dari anyaman bambu.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu tampak senang dengan sambutan kreatif dari warga ini. Senyumnya terus mengembang saat warga antusias menyambut kedatangannya.

Kordinator Relawan Anies-Sandi Kecamatan Kalideres, Romli mengatakan, kipas yang dibawa ratusan warga Semanan memiliki makna khusus. Kipas, kata dia, merupakan simbol yang bisa menyejukkan.

"Kami menilai pak Anies sebagai sosok yang menyejukkan bagi warga yang melihatnya," kata Romli, Selasa (7/3).

Pria 54 tahun ini menilai, sosok Anies adalah pemimpin yang menyejukkan. Mantan rektor Universitas Paramadina itu juga dianggap memiliki sifat yang santun dan tutur kata yang lembut. Romli mengatakan, Jakarta butuh pemimpin yang mampu mendinginkan di tengah suasana Ibu Kota yang kini sedang 'panas'.

"Harapan kami pak Anies bisa menjadi kipas yang mampu mendinginkan keadaan dan menghadirkan kesejukan bagi warga Jakarta," ujar Romli.

Romli mengatakan warga sangat antusias menyambut Anies. Bahkan, kata dia, 300 kipas yang disediakan panitia, ludes diambil warga yang mengikuti kampanye perdana calon nomor urut tiga tersebut.

"Alhamdulillah antusiasme warga sangat besar kepada Pak Anies dan pak Sandi, semoga mereka mampu mewujudkan harapan warga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement