Kamis 02 Mar 2017 18:31 WIB

Republika-Baznas Gelar Literacy Awards, Yuk Ikut...

Buku Ayah
Foto: Republika Penerbit
Buku Ayah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat (Baznas) Indonesia bekerja sama dengan Harian Republika mengadakan kegiatan 'Literacy Awards' atau Pengahargaan Keaksaraan. Kegiatan untuk mendorong para guru, pendidik baik di sekolah maupun pesantren untuk aktif membaca dan mengambil inspirasi dari yang telah dibaca.

Literacy Awards 2017, akan mengangkat buku Ayah, Kisah Buya HAMKA sebagai bacaan wajib. Dari buku ini peserta diminta membuat resensi serta program yang terinspirasi dari buku tersebut. Partisipasi peserta ditunggu hinga 31 Meret.

Sebanyak 25 peserta akan diundang untuk mengikuti training kepenulisan serta pengembangan program, sekaligus presentasi di hadapan juri mengenai inspirasi program yang diusulkannya untuk program tersebut.

Jika ingin mengikuti lomba, peserta wajib like fanpage Pendidikan Baznas, follow @P4_Baznas dan follow instagram @pendidikanbaznas. Resensi dari buku "Ayah... Kisah Buya Hamka" ditulis dalam maksimal 500 kata serta, program pendidikan inspirasi ditulis dalam bahasa Indonesia pada format yang sudah disediakan melalui bit.ly/formatliteracyawards. 

Resensi dapat diunggah di blog/website pribadi, akun media sosial atau media cetak. Resensi dan program yang sudah dibuat ke email [email protected] dengan subjek “Literasi_[nama]”.

Sertakan nama lengkap, alamat dan nomor telepon seluler pada body teks email dan dapat pula menyertakan link blog resensi diunggah. Satu peserta hanya boleh mengirimkan satu resensi. Lima peserta terbaik akan diberikan bantuan pengembangan programnya. Bagaimana, tertarik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement