Rabu 01 Mar 2017 08:44 WIB

Gubernur Banten Terpilih Harus Konsisten Berpihak kepada Rakyat

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Angga Indrawan
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, menyinggung Pilkada Serentak 2017 yang menurutnya telah selesai dan berlangsung secara demokratis. Khusus untuk Banten, Zulkifli bangga pasangan Wahidin-Andikha akhirnya terpilih sebagai gubernur Banten.

"Untuk Banten, Kemenangan Wahidin-Andika adalah kemenangan rakyat. Rakyat harus kawal kemenangan ini sampai akhir," ujar Zulkifli, di Serang, Selasa (28/2)

Ia mengingatkan, layaknya suatu kompetisi, menang kalah dalam Pilkada itu biasa. Menurutnya, di daerah lain, PAN juga banyak mengalami kekalahan. Oleh karena itu, ia berharap hasil Pilkada Banten dapat diterima semua pihak.

Zulkifli meminta gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih dapat berkerja bersama untuk mewujudkan perubahan bagi Banten selama menjabat. "Gubernur dan Wagub Banten terpilih harus berpihak kepada rakyat, membela rakyat, serta mengutamakan kepentingan rakyat," ujar dia.

Partai koalisi pendukung Wahidin-Andika pun sepakat membuat pernyataan bersama mengawal kemenangan Wahidin-Andhika hingga dilantik. Pernyataan bersama itu dibacakan oleh Ketua DPW PAN Banten Masrori yang didampingi pimpinan wilayah partai koalisi lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement