Selasa 28 Feb 2017 13:47 WIB

Massa Pro Ahok Teriakkan 'Tangkap Rizieq, Bebaskan Ahok'

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah
Massa Umat Islam kawal sidang kasus penistaan agama ke 12 di depan Kementerian Pertanian, Selasa (28/2).
Foto: Republika/Amri Amrullah
Massa Umat Islam kawal sidang kasus penistaan agama ke 12 di depan Kementerian Pertanian, Selasa (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Massa pro Ahok yang ikut beraksi di depan Kementerian Pertanian, menyerukan Habib Rizieq yang juga saksi di sidang ke 12 kasus penistaan agama tidak pantas dimintakan keterangan saksi dalam persidangan Ahok.

Massa relawan pro Ahok menilai Habib Rizieq seharusnya ditahan daripada dimintai keterangan sebagai saksi. Sebab menurut mereka Habib Rizieq sudah nyata tersangkut kasus asusila dan penodaan pancasila yang saat ini sedang berproses di kepolisian.

"Tangkap Habib Rizieq yang tidak pantas menjadi saksi karena tersangkut kasus, dan bebaskan Ahok karena kasus penodaan agama ini adalah rekayasa politik," kata salah seorang relawan Bara Badja dalam orasinya.

Bara Badja pun mempermasalahkan kenapa Habib Rizieq masih saja dijadikan saksi dalam sidang kasus Ahok ini. Karena seharusnya, menurut relawan pro Ahok ini tidak pantas orang yang berkasus dijadikan saksi dalam persidangan.

Massa pro Ahok yang beraksi di depan Kementerian Pertanian pada sidang Ahok ke 12 kali ini terdiri dari Bara Badja, Taruna Merah Putih, Solidaritas Merah Putih dan Foreder.

Berbeda dengan massa umat Islam yang anti Ahok, relawan pro Ahok ini lebih banyak mengisi aksi mereka dengan bernyanyi lagu daerah dan Indonesia Raya, serta berjoget bersama.

Baca juga,  Habib Rizieq akan Hadiri Sidang, Ahok: Aku Belum Pernah Lihat Mukanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement