Senin 27 Feb 2017 11:22 WIB

Ini Harapan Ahok Atas Kunjungan Raja Salman

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Agus Yulianto
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud
Foto: EPA/STR
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Kerjaan Arab Saudi ke Indonesia, ternyata tak luput juga dari pantauan Gubernur Pejawat DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan, dia mengungkapkan harapannya bahwa kuota haji untuk jamaah haji Indonesia ditambah.

"Harapannya minimal kuota naik haji ditambah dong," ujar Ahok di Balai Kota, Senin (27/2).

Ia belum mengetahui apakah terdapat rencana untuk bertemu dengan Raja Salman. "Saya nggak tahu, mungkin biro KDH yang atur," katanya.

Sementara Wakil Gubernur Pejawat DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap, kunjungan Raja Salman ini dapat meningkatkan kerja sama Indonesia dengan Arab Saudi. "Kedua investasi ya. Yang ketiga kuota haji," ujar Djarot.

Sama seperti Ahok, Djarot tidak memiliki rencana untuk bertemu Raja Salman. "Lho yang ketemu kan Pak Presiden gitu ya. Ya mendampingi kalau ada undangan," katanya.

Pemerintah Indonesia akan menerima kunjungan kenegaraan dari Kerajaan Arab Saudi. Raja Salman rencananya akan berkunjung pada 1-9 Maret 2017 dengan membawa rombongan mencapai 1.500 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement