Ahad 26 Feb 2017 08:01 WIB

BPBD Catat Ada Lima Titik Genangan di Jakarta Selatan

Pelajar berjalan melintasi air banjir di kawasan Sawah Besar, Jakarta, Selasa (21/2).
Foto: ANTARA
Pelajar berjalan melintasi air banjir di kawasan Sawah Besar, Jakarta, Selasa (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat hujan yang turun sejak Sabtu malam mengakibatkan adanya lima genangan air setinggi 10 hingga 40 sentimeter di beberapa wilayah Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabtu, lima genangan air tersebut berada di Jalan H Zaini Kelurahan Gandaria Utara, Jalan H Ipin Kelurahan Pondok Labu dan Jalan Wijaya Timur Kelurahan Petogogan dengan masing-masing ketinggian air mencapai 40 sentimeter.

Selanjutnya adalah Jalan Kedoya Duri Kelurahan Gandaria Utara dengan ketinggian air 10 sentimeter serta Jalan Sungai Sambas Kelurahan Kramat Pela dengan ketinggian air 25 sentimeter. Terkait adanya genangan tersebut, BPBD Jakarta mengimbau para camat dan lurah di daerah rawan banjir serta longsor agar mengantisipasi dampak yang lebih besar akibat hujan dan menyiagakan petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) untuk menindaklanjuti genangan yang ada.

Instansi itu juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati jika melalui jalur-jalur dengan genangan air tersebut.  BPBD Jakarta turut menginformasikan bahwa hujan deras yang melanda ibu kota sejak pukul 19.00 WIB itu telah merobohkan sebuah papan reklame di Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Papan reklame tersebut diketahui roboh sekitar Pukul 19.30 WIB dan menimpa sebuah taksi namun BPBD Jakarta tidak merinci jumlah korban dalam kejadian itu. Dalam keterangannya, instansi tersebut menyebutkan papan reklame yang roboh saat ini telah ditangani sejumlah petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan yang melanda ibu kota dan beberapa daerah penyangganya pada Sabtu, akan berlangsung hingga pukul 21.40 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement