Rabu 22 Feb 2017 23:35 WIB

Mayjen TNI Lodewyk Jadi Asops Panglima TNI

Rep: Issha Harruma/ Red: Maman Sudiaman
Mayjen TNI Lodewyk Pusung
Foto: Antara
Mayjen TNI Lodewyk Pusung

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung dimutasi dari jabatannya. Dia jenderal berbintang dua itu selanjutnya digantikan Mayjen TNI Cucu Sumantri yang sebelumnya menjabat Kepala Staf di Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) sejak 2016.

Lodewyk akan menempati jabatan baru sebagai Asisten Operasi Panglima di Mabes TNI. Kepala Penerangan Kodam I/BB Kolonel Edi Hartono membenarkan adanya pergantian kepemimpinan ini. "Iya, benar. Pak Lodewyk jadi Asops Panglima TNI dan digantikan pak Cucu," kata Edi, Rabu (22/2).

Edi mengatakan, serah terima jabatan pimpinan Kodam I/BB ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Namun, dia mengaku belum bisa menyebutkan tabggal pasti kapan sertijab tersebut akan dilakukan.

"Rencana, sertijabnya 24 Februari. Tapi dijadwal ulang oleh Mabes TNI. Kami masih tunggu juga tanggal pastinya," ujar dia.

Mayjen TNI Cucu Sumantri diketahui pernah bertugas di Kodam I/BB. Saat masih berbintang satu pada 2014 lalu, Cucu pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB. Dia lalu dimutasi menjadi pengajar Bidang Geo Strategi di Lemhanas dan kemudian mendapatkan promosi menjadi Kepala Staf Kostrad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement