Selasa 21 Feb 2017 19:47 WIB

Jakarta Banjir, Anies: Tidak Perlu Saling Menyalahkan

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
Cagub Anies Baswedan kunjungi korban banjir
Cagub Anies Baswedan kunjungi korban banjir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi warga yang tertimpa musibah banjir di Jalan Bina Warga Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. Dia meminta masalah banjir tak dijadikan ajang saling tuding atau menyalahkan pihak lain.

"Bagaimanapun juga sekarang ada banjir, tidak perlu saling tuding, tidak perlu saling menyalahkan, menghujat, mari kita membantu saudara kita," kata dia saat mengunjungi di Rawajati, Selasa (21/2).

Anies mengajak, semua warga Jakarta untuk bahu membahu membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah banjir. Masalah ini, menurut dia, tidak sederhana. Banjir menyisakan banyak masalah yang membuat warga tidak bisa banyak berbuat atas apa yang dialaminya.

"Kita harus lakukan sesuatu, dan ini saatnya untuk kita benar-benar menunjukkan solidaritas kita sebagai warga Jakarta," ujar cagub nomor urut tiga ini.

Banjir yang melanda Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, tak kunjung surut sejak Selasa (21/2) pagi. Debit air bahkan semakin besar menjelang sore hari.

"Ini airnya naik terus. Tadi siang surut sedikit, sekarang naik lagi," kata Heru Prayitno, warga RT05 RW07, Kelurahan Rawajati, sembari mengemas barang-barang di rumahnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement