Selasa 21 Feb 2017 15:31 WIB

Banjir di Rawajati Semakin Tinggi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi
Foto: Republika/Firman
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir yang melanda Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan tak kunjung surut sejak Selasa (21/2) pagi. Debit air bahkan semakin besar menjelang sore hari.

"Ini airnya naik terus. Tadi siang surut sedikit, sekarang naik lagi," kata Heru Prayitno, warga RT05 RW07 Kelurahan Rawajati, sembari mengemas barang-barang di rumahnya.

Heru mengatakan, untuk sementara dia mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Dia khawatir debit air terus bertambah. Air sudah mulai memasuki rumahnya dan terus naik sejak siang hari. Di titik terdalam, banjir sudah sampai sepinggang orang dewasa atau kurang lebih satu meter.

Menurutnya, banjir di wilayah Rawajati baru terjadi kali ini sejak dua tahun terakhir. Terakhir, kata Heru, banjir melanda pada tahun 2015. "Sekarang (banjirnya) besar lagi, nggak tahu kenapa," ujar dia.

Beberapa orang tampak sedang mengangkuti barang-barangnya. Debit air diperkirakan akan terus bertambah. Sementara anak-anak kecil berenang dan bermain di lokasi banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement