Selasa 21 Feb 2017 14:37 WIB

Kapolda Metro Jaya: Terima Kasih!

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Hafil
Petugas berjaga saat Aksi 212 memadati pintu gerbang DPR RI dalam guyuran hujan, Jakarta, Selasa (21/2).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Petugas berjaga saat Aksi 212 memadati pintu gerbang DPR RI dalam guyuran hujan, Jakarta, Selasa (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --Aksi 212 yang digagas Forum Umat Islam (FUI) berjalan dengan aman dan tertib. Massa yang sejak pagi berkumpul di Gedung DPR /MPR tersebut pun menyudahi aksinya tepat waktu.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, massa membubarkan diri sesuia dengan kesepakatan yaitu pukul 13.30 WIB. Dirinya juga menyatakan, situasi wilyah hukum Polda Metro Jaya tidak terganggu, dan hanya menyebabkan kemacetan di beberapa simpul.

''Artinya semua toko -toko buka, sekolah juga tidak ada yang libur. Semua titik tidak ada insiden. Saya ucapkan terima kasih kepada saudara saya di depan gedung DPR,'' kata Iriawan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/2).

Meski demikian, Iriawan menyatakan tidak ingin meremehkan pengamanan, meski massa berjanji melakukan aksi damai. Dia mengaku menyiapkan hamir 24 ribu personel untuk mengamankan titik -titik vital.

''Berkaitan dengan ini, kita melakukan persiapanan pengamanan dari dua hari yang lalu sudah steril, tadi pagi juga disiapkan. Karena komitmennya akan bubar setelah zuhur atau setelah diterima komisi III,'' ucap dia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement