Jumat 17 Feb 2017 19:07 WIB

Gerindra Ajak Parpol Merapat Menangkan Anies-Sandi

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ilham
Ahmad Muzani (tengah).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ahmad Muzani (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, partainya bersama PKS menyambut hangat sejumlah relawan maupun basis massa pendukung pasangan calon Agus-Silvy yang mulai merapat ke pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Hal ini menyusul tidak lolosnya pasangan Agus-Silvy ke putaran kedua Pilkada DKI.

Karena itu, Ahmad berharap beralihnya dukungan relawan itu juga diikuti oleh partai politik koalisi pendukung pasangan Agus-Silvy. "Saya kira, kita menggabungkan semua kekuatan yang di Jakarta ya, baik kekuatan politik, maupun masyarakat yang ada. Sehingga dengan begitu, bisa memenangkan Anies-Sandi," kata Muzani saat dihubungi pada Jumat (17/2).

Ia menilai pentingnya bergabung koalisi Parpol guna kemenangan Anies-Sandi dalam putaran kedua Pilkada DKI. Hal ini karena kekuatan parpol dalam menjalankan perannya dengan basis pendukung masing-masing. "Kita sudah tahu basis massa dari parpol itu, sehingga kita bisa dengan mudah melakukan pembagian-pembagian kerja, agar pasangan ini bisa melenggang lebih baik lagi," kata Muzani.

Komunikasi akan dilakukan untuk memastikan dukungan koalisi Parpol dari Agus-Silvy beralih ke pasangan Anies-Sandi. Menurut dia, jika parpol tersebut nantinya merapat, semangat perubahan menjadi tema besar untuk memenangkan Anis-Sandi.

Hal ini didasarkan hasil hitung cepat pilkada putaran pertama yang menunjukan mayoritas masyarakat DKI Jakarta menginginkan gubernur baru. "Jadi semangat perubahan itu yang jadi tema besar dari pilkada putaran kedua ini. Jadi kemudian, kalau pernak-pernik lainnya, sesuatu yang nggak terlalu vital. Tapi yang penting, ada kesukaan dan kerelaan untuk gabung, ini sesuatu yang bagus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement