Jumat 17 Feb 2017 17:06 WIB

Sultan HB X: Kalau Legowo, tak akan Ada Masalah dalam Pilkada

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) , Sri Sultan Hamengkubuwono X
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) , Sri Sultan Hamengkubuwono X

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mengimbau kepada calon Wali kota Yogyakarta baik yang kalah maupun yang menang untuk legowo. "Saya kira yang penting bagaimanapun siapa yang menang dan kalah legowo saja," kata Sultan di Kepatihan Yogyakarta, Jumat (17/2). 

Saat ditanyakan soal kericuhan di Kecamatan Keraton Yogyakarta Kamis (16/2) sore, Sultan mengaku mengaku tidak tahu.  Menurut Raja Keraton Yogyakarta ini, kalau legowo  tidak akan ada masalah.

"Kita tinggal menunggu saja pengumuman dari KPU. Biarpun kemenangannya sangat tipis kan tidak identik dengan kekerasan to," katanya.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, saat terjadi rekapitulasi suara di PPK Kecamatan Keraton Yogyakarta, Kamis (16/2) sekitar 15.30 WIB sempat terjadi kericuhan antara Kubu Imam Priyono dengan Haryadi Suyuti. Apalagi dari hasil perhitungan sementara selisihnya sangat tipis sehingga rawan sengketa.

Sementara itu di Kulon Progo kubu Hasto Wardoyo menang telak. "Berkat doa dan dukungan semua teman-teman Alhamdulillah warga memberi kepercayaan sementara dalam Pilkada kali ini sebesar 86 persen," kata Hasto pada Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement