Jumat 17 Feb 2017 08:39 WIB

Mengungkap Alasan Ahok-Djarot Menang Mutlak di Dua TPS

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
Petugas melakukan proses rekapitulasi penghitungan surat suara Pilkada DKI Jakarta tingkat kecamatan di Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (16/2).
Foto:

Selain TPS 36 Cililitan, kemenangan mutlak Ahok juga dapat dilihat di TPS 15, Kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Berdasarkan pantauan Republika.co.id pada Kamis (16/2) sore, TPS tersebut tampak masih berdiri di tengah komplek perumahan elit, tepatnya di Blok L dan K Perumahan Puri Indah.

Mobil-mobil mewah tampak keluar masuk melalui gerbang utama. Pintu masuk pun dijaga oleh dua Satpam. Salah seorang satpam tersebut, Moh Abdul Aziz membenarkan bahwa Ahok menang mutlak di perumahan mewah tersebut. “Iya menang Ahok di sini kemarin. Pasaangan tiga cuma dikasih tiga atau dua suara kalau gak salah. Pasangan satu, nol,” ujar Aziz saat berbincang santai.

Menurut Aziz, kemenangan Ahok dikomplek tersebut dapat dimaklumi lantaran penghuninya banyak yang merupakan keturunan Cina dan merupakan orang-orang kaya. “Maklum di sini semuanya kan Cina. Cuma tiga yang pribumi,” kata Aziz.

Untuk mengklarifikasi hasil penghitungan surat suara di TPS tersebut, kemudian Republika.co.id mencoba mendatangi rumah Ketua KPPS TPS 15, Thomas. Namun, sayangnnya Thomas enggan untuk memberikan penjelasan. Ia hanya mengatakan bahwa proses penghitungan suara pada Rabu (15/2) kemarin dapat berjalan dengan lancara dan aman. 

“Bukan hanya aman, tapi happy. Sudah silahkan cek ke TPS sana saja,” singkat pria yang juga menjabat sebagai Ketua RT 10 RW 2 tersebut.

Setelah meninjau hasil penghitungan suara yang terpampang di TPS 15, tercatat bahwa pasangan Agus-Sylvi tampak tidak memperoleh satu suara pun, sedangkan pasangan Ahok-Djarot memperoleh suara 461. Sementara, pasangan Anies-Sandi hanya memperoleh dua suara. Jumlah total seluruh suara sah tercatat 463, sedangan surat suara tidak sah tidak ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement