Rabu 15 Feb 2017 17:44 WIB

Dicky Chandra Potong Rambut Sebelum Nyoblos

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Hafil
Dicky Chandra
Foto: REPUBLIKA/ YOGI ARDHI
Dicky Chandra

REPUBLIKA.CO.ID,  TASIKMALAYA -- Calon wali kota Tasikmalaya nomor urut satu Dicky Candra sempat melakukan ritual potong rambut di rumahnya, Sukamulya, Kelurahan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Hal itu dilakukannya sebelum menuju tempat pemungutan suara (TPS).

Sang istri, Rani Permata, bertugas sebagai 'tukang' cukur rambut Dicky. Dicky merasa ketimbang pergi ke salon atau tukang cukur lebih baik dilakukan di rumah sendiri karena menghemat waktu. Sehingga model rambutnya pun seadanya, bahkan disebutnya model "kuaykuay". Rani sendiri mengaku tak keberatan mencukur sendiri rambut suaminya.

"Tadi memang saya melihat rambutnya sudah panjang. Kemudian dia juga meminta untuk dipotong rambut, makanya saya lakukan saja karena memang sudah terbiasa. Lihat saja sudah rapi kan? Sudah tidak nampak panjang lagi," katanya setelah mencoblos di TPS 02 Jalan Empang, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. 

Selain cukur rambut, Rani mengatakan, tidak ada ritual khusus yang dilakukan suaminya. Seperti halnya sungkem kepada kedua orang tua sebenarnya memang selalu dilakukan setiap saat, meminta doa tidak selalu dilakukan saat hendak pilkada, namun setiap ketika datang bertemu atau hendak kembali pulang ke kediamannya di Bogor. Rani pun berharap pilkada kali berjalan lancar dan tak berharap banyak soal kemenangan suaminya. Ia memasrahkan hasil pilkada pada Tuhan saja.

 "Kalau harapan ke pilkada ini semoga berjalan lancar saja, semua pihak memiliki kedewasaan politik yang bagus. Kalau Aa menang saya ucapkan innalillahi saja, karena jelas beban berat di depan menunggu kemudian kalau kalah saya bersyukur saja karena mungkin itu yang terbaik bagi Aa," ujarnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement