Rabu 15 Feb 2017 11:50 WIB

Ratusan Warga Mintobasuki ke TPS dengan Naik Sampan

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ilham
Warga gunakan sampan. (ilustrasi).
Warga gunakan sampan. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- Ratusan warga Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabis, Kabupaten Pati, Jawa Tengah harus berangkat menggunakan hak pilihnya dengan sampan. Banjir yang melanda sebagian besar wilayah desa ini dalam empat hari terakhir belum kunjung surut.

Hingga Rabu (15/2), siang, ketinggian genangan banjir masih mencapai kisaran 40 hingga 100 sentimeter. Akibatnya, warga yang tercatat sebagai pemilih tetap di TPS 02 Desa Mintobasuki harus menggunakan sampan untuk pergi dan pulang ke TPS ini.

Ali (74 tahun), salah seorang pemilih mengakui, pihak aparat desa menyiapkan sampan yang menjemput dan mengantar warga dari rumah menuju TPS. Jarak dari rumahnya ke TPS 02 ini sekitar 400 meter. "Kalau jalan kaki pasti pakaian basah semua," ungkapnya.

Menurut Sekretaris Desa Mintobasuki, jumlah pemilih yang terdaftar menggunakan hak pilihnya di TPS 02 ini mencapai 345 orang pemilih. Pihaknya mengapresiasi kesadaran warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pati ini. "Hingga pukul 11.00 WIB, tinggal menyisakan kurang dari 40 orang pemilih," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement