Rabu 15 Feb 2017 08:10 WIB

Soal Pengamanan Pilgub DKI, KPU dan Bawaslu Datangi Polda Metro

Rep: Muhyiddin / Red: Ilham
 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan pagi ini akan menerima kunjungan dari Bawaslu Pusat, KPU Pusat, Komisi II, dan Komisi III DPR RI di Polda Metro Jaya, Rabu (15/2) pagi ini. Mereka akan membahas rapat persiapan terkait keamanan dan ketertiban Pilgub DKI yang digelar hari ini.

"Hari ini rencana ada kunjungan Bawaslu Pusat, KPU Pusat, Komisi II, dan Komisi III. Kita adakan paparan berkaitan Kamtibmas, intinya terkait pengamanan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat ditemui di Main Hall Polda Metro Jaya, Rabu (15/2).

Argo menuturkan, setelah rapat pemaparan tersebut, Kapolri dan Kapolda akan langsung menuju ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), termasuk di TPS Presiden Jokowi Widodo di Kawasan Gambir. "Nanti jam sembilan ke TPS, rencana ada empat. Di Darmawangsa, di Mega Kuningan, Setiabudi, dan di TPS RI 1 di Gambir," kata Argo.

Argo mengimbau agar masyarakat Jakarta menjaga ketertiban selama proses pemilihan nanti. Sejauh ini situasi di Jakarta masih aman dan kondusif. "Saat ini kondusif. Kan ada TPS yang berdekatan, itu mempermudah koordinasi PAM. Semua kita amankan," kata Mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut.

Saat ini, ratusan personel kepolisian juga tengah menggelar apel persiapan untuk mengawal pengamanan Pilgub DKI di Halaman Polda Metro. Mereka terdiri dari polisi lalu lintas dan juga polisi Sabhara, serta Brimob.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement