Senin 13 Feb 2017 13:39 WIB

Pemeriksaan Habib Rizieq Berhenti Saat Azan Zhuhur

Rep: Djoko Suceno/ Red: Angga Indrawan
Habib Rizieq tiba di Mapolda Jabar untuk menjalani pemeriksaan, Senin (13/2).
Foto: Republika/Djoko Suceno
Habib Rizieq tiba di Mapolda Jabar untuk menjalani pemeriksaan, Senin (13/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemeriksaan terhadap Habib Rizieq Shihab dalam kasus dugaan penghinaan Pancasila dan presiden pertama RI Sukarno berlangsung mulai pukul 09.30 WIB di ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum (Krium) Polda Jabar, Senin (12/2). Proses pemeriksaan sempat dihentikan ketika azan Zhuhur berkumandang. 

Habib Rizieq yang mengenakan gamis putih dan bertongkat keluar dari ruang pemeriksaan dan menuju Masjid al-Amman, Polda Jabar. Usai menjalankan shalat Zhuhur berjamaah, Rizieq kemudin menggelar pertemuan terbatas di teras masjid. Pertemuan sambil makan siang tersebut selesai sekitar pukul 13.00 WIB.

Usai makan siang, Rizieq kembali ke ruangan pemeriksaan. Sebelum memasuki ruang pemeriksaan, Rizieq sempat menjawab pertanayaan wartawan. Menurut dia, pemeriksaan belum selesai dan akan dilanjutkan. 

Dalam pemeriksaan tersebut, dia menyampaikan berkas tesis yang dibawanya kepada penyidik. "Koridor tesis. Penyidik nanya kita jawab. Pemeriksaan berjalan lancar," ujar dia seraya meninggalkan para wartawan menuju ruang pemeriksaan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement