Ahad 12 Feb 2017 18:37 WIB

Pemkot Depok Siap Bereskan Kabel Semrawut Sepanjang Margonda

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Jalan Margonda Raya, Kota Depok.
Jalan Margonda Raya, Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Kantor PLN Depok dan PT Telkom akan menata kabel listrik dan telkom yang saat ini semerawut agar terlihat rapih di sepanjang Jalan Margonda Raya, Depok. Targetnya, pada 2018, instalasi kabel listrik dan telkom yang semrawut tidak tampak lagi di sepanjang Jalan Protokol yang ada di Depok tersebut.

Humas PLN Area Depok, Setyo Budiono mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Pemkot Depok bersama PT Telkom dan para pemilik utilitas kabel. Pertemuan guna membahas perapihan kabel listrik dan telkom di Jalan Margonda Raya agar bebas kabel semrawut pada 2018.

"Rencananya akan dibuat tower Base Transceiver Station (BTS), kemudian akan dibangun tiang-tiang khusus. Lalu kabel-kabel yang ada di atas dan bawah akan diganti seluruhnya, mulai dari Fly Over Universitas Indonesia (UI) hingga ujung Jalan Margonda Raya," jelas Setyo saat di konfirmasi, Ahad (12/2).

Setyo menuturkan, kabel listrik milik PLN berbeda spesifiknya, ada yang terpasang di atas dan di bawah tanah. Bila untuk pembangunan kabel listrik bawah tanah membutuhkan waktu dan biaya. Selain itu, PLN juga harus melakukan pengecekan jumlah pelanggan sepanjang Jalan Margonda dan untuk mempersiapkan gambar perencanaan, serta dilaksanakan dengan bertahap.

"Ke depannya, Jalan Margonda akan menjadi kota yang nyaman dan indah, tiang kabel listrik akan dirapihkan, masing-masing tiang berjarak 40 meter. PLN Kota Depok akan segera membuat perencanaannya," tuturnya.

Dia mengutarakan, untuk anggaran perapihan kabel listrik tersebut, PLN akan membicarakan lebih lanjut dengan Pemkot Depok. "Menata keindahan tata ruang kota adalah pekerjaan bersama, untuk mewujudkan Depok yang nyaman dan indah. Ditambah kota tersebut sudah menjadi Kota Metropolitan, maka kerapihan Jalan Margonda akan menjadi role model untuk wilayah lainnya di Kota Depok," jelas Setyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement