Ahad 12 Feb 2017 16:04 WIB

Ratusan Warga Kudus Mengungsi Akibat Banjir

Warga melintasi jalan yang tergenang banjir di Kudus, Jawa Tengah / Ilustrasi
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Warga melintasi jalan yang tergenang banjir di Kudus, Jawa Tengah / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Ratusan warga dua kecamatan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengungsi akibat banjir yang melanda daerah setempat, Ahad (12/2). Korban banjir yang mengungsi, di antaranya berasal dari Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati dan Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan. Lokasi penampungan warga Desa Jati Wetan, yakni di Balai Desa Jati Wetan yang menampung 212 orang, sedangkan warga Desa Karangrowo di gedung pertemuan desa setempat yang menampung 206 orang.

Kepala Desa Jati Wetan Suyitno mengungkapkan, dari 2.400 keluarga penduduknya, yang mengungsi hanya 800 keluarga dan yang ditampung di pengungsian berjumlah jiwa 212 jiwa, sebagian ada yang mengungsi ke tempat saudaranya serta ada pula yang bertahan.

Tempat pengungsian disediakan sejak terjadi banjir pada Kamis (9/2), namun belum semua warga bersedia mengungsi karena sejumlah pertimbangan.

"Semua keperluan pengungsi, mulai dari kebutuhan makanan hingga popok untuk bayi juga disediakan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bergas Catursasi Penanggungan mengungkapkan, jumlah desa yang terkena dampak banjir cukup banyak. Di antaranya, Desa Tanjungkarang, Jetiskapuan, Jati Wetan, Pasuruhan Lor, Jati Kulon, Setrokalangan, Banget, Karangrowo dan Karangturi. Hanya saja, kata dia, warga desa yang mengungsi ke tempat pengungsian hanya di Desa Jati Wetan dan Karangrowo.

"Hampir semua desa menyediakan tempat pengungsian, namun ada yang bertahan dan kalaupun ada yang mengungsi biasanya ke keluarganya," ujarnya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement