Sabtu 11 Feb 2017 00:10 WIB

Kampanye di Talakar, Novanto Puji Bupati Pejawat

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berkampanye di Pilkada Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/2).
Foto: Partai Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berkampanye di Pilkada Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kampanye Pilkada Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/2), Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memuji keberhasilan bupati pejawat Burhanuddin Baharuddin. Dia dipandang berhasil mendongkrak pertumbuhan ekonomi Takalar menjadi 9,11 persen, termasuk yang tertinggi di Sulsel.

"Pendapatan masyarakat Takalar naik dari 15,7 juta per orang setiap tahun, menjadi 20,4 juta per orang setiap tahun. Pengangguran juga turun cukup tajam dari 6,54 persen ke angka 2,7 persen. Dampak berikutnya, angka kemiskinan ikut menurun dari 10,4 persen jadi 9,62 persen," kata dia dalam keterangannya, Jumat.

Menurutnya, masyarakat Takalar sudah merasakan bukti keberhasilan dari kepemimpinan paslon yang didukung Golkar, PDIP, Gerindra, Demokrat, PPP, dan PKPI tersebut selama lima tahun. Dia pun yakin paslon itu bakal meraih kemenangan, mengalahkan paslon yang lain. 

Dalam akhir pidato kampanyenya, Novanto menyerukan perlunya perhatian terhadap pembangunan pertanian, perikanan, kelautan, dan industri. Dengan begitu, pendapatan masyarakat dapat dilipatgandakan, pengangguran dapat ditekan, dan kemiskinan turun sampai ke titik yang paling rendah. Dengan begitu, rakyat akan makin makmur dan sejahtera, sehingga tujuan otonomi daerah benar-benar bermanfaat untuk rakyat di daerah

"Sebagai ketua DPR saya siap membantu mencarikan solusi untuk meningkatkan pembangunan di Takalar," ungkap dia. 

"Golkar punya sumber daya politik yang besar di parlemen untuk membantu perjuangan masyarakat Takalar mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan, apalagi Takalar adalah lumbung suara Golkar". 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement