Jumat 10 Feb 2017 16:31 WIB

4 Wahana Baru Lengkapi Taman Pintar Yogyakarta

Salah satu fasilitas di wahana baru di Taman Pintar Yogyakarta
Foto: Sarihusada
Salah satu fasilitas di wahana baru di Taman Pintar Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Proses renovasi empat wahana di Taman Pintar Yogyakarta selesai dilakukan sehingga dapat menjadi sarana edukasi yang dikemas dengan menyenangkan guna mendukung tumbuh kembang anak di usia balita.

Keempat wahana yang selesai direnovasi adalah Gedung PAUD Barat, Gedung PAUD Timur, Taman Air Menari dan Wahana Ayo Melek Gizi.

"Kami melakukan pembaruan di keempat wahana ini dengan mengacu pada kebutuhan, perilaku dan minat anak-anak, sambil tetap mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi,” kata Gustavo Hildenbrand, Presiden Direktur Sarihusada di Yogyakarta.

Meski proses renovasi keempat wahana yang menambahkan porsi teknologi dan digital, namun pihaknya masih tetap mempertahankan kekayaan nilai-nilai budaya Indonesia, pengetahuan tentang gizi, serta stimulasi untuk motorik halus dan kasar yang penting bagi anak-anak.

Gustavo menjelaskan, pihaknya meyakini bahwa di masa tumbuh kembang ada lima aspek penting bagi anak-anak yaitu fisik, kognitif, bahasa, emosi dan sosial. Agar kelima aspek yang saling berkaitan tersebut bisa berkembang dengan baik, orang tua perlu memberikan stimulasi yang sesuai dengan usia dan minat anak, serta tak lupa untuk mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

"Keempat wahana bantuan Sarihusada di Taman Pintar yang telah direnovasi diharapkan bisa menstimulasi tumbuh kembang anak sekaligus juga memberikan edukasi mengenai pentingnya gizi seimbang," kata dia dalam keterangan tertulis. 

Di PAUD Timur pengunjung bisa menikmati sejumlah fasilitas baru seperti Ruang Robot yang mengenalkan anak pada teknologi robotik sederhana, serta Ragam Istiadat Nusantara dengan miniatur rumah adat dan kereta listrik untuk mendukung jiwa eksplorasi. Selain itu ada ruang gerak, ruang musik dan panggung untuk melatih keberanian anak tampil.

Sementara di PAUD Barat, anak bisa menikmati Ruang Balok Susun untuk menggali kreativitas dan kemampuan spasial, ruang komputer dimana anak bisa belajar mengenal kosa kata bahasa inggris, serta Miniapolis, dimana anak bisa memerankan sejumlah profesi seperti pilot, dokter, pemadam kebakaran, area perpustakaan dan lain-lain.

Wahana Ayo Melek Gizi akan mengenalkan anak pada proses produksi susu dan terletak di dalam Gedung Oval, dan Taman Air Menari yang berada di area playground digemari anak sebagai tempat bermain dan beraktivitas fisik.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sulistyo mengapresiasi dukungan Sarihusada dalam pengembangan wahana di Taman Pintar Yogyakarta. Hal ini sejalan dengan tujuan Taman Pintar yang ingin memberikan akses pada anak-anak untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang ilmu pengetahuan dan mengasah kreativitas mereka sambil berekreasi.

"Sarihusada telah memperkaya materi pengetahuan  yang ada di Taman Pintar dengan menghadirkan sejumlah fasilitas yang berfokus pada edukasi gizi yang menarik bagi balita dan orang tua," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement