Kamis 09 Feb 2017 23:35 WIB

Enam Pohon Besar Tumbang Akibat Hujan Deras di Yogyakarta

Rep: Yulianingsih/ Red: Ilham
Ilustrasi pohon tumbang.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ilustrasi pohon tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Yogyakarta pada Kamis (9/2) petang menyebabkan sejumlah pohon perindang di tepi jalan dan di perkampungan roboh. Meski tidak ada korban jiwa, namun pohon tumbang tersebut mengenai kabel listrik sehingga pemadaman listrik terjadi disejumlah titik.

Berdasarkan data Pusdalops BPBD Kota Yogyakarta, pohon tumbang terjadi sedikitnya di enam titik, yaitu di Jalan Bantul Mantrijeron, Jalan Kenari, Jalan Suroto, Parkir Ngabean, Notoprajan RT 40 RW 06 Ngampilan, dan Tegalgendu RT 53 RW 11 Prenggan.

"Tidak ada korban jiwa, tapi beberapa tempat masih mati lampu karena listrik dipadamkan untuk keselamatan," kata Kepala BPBD Kota Yogyakarta, Agus Winarta. Selain itu, pohon tumbang juga dilaprkan terjadi Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta menimpa kabel listrik.

Menurutnya, pohon tumbang di lapangan Parkir Ngabean menimpa becak. Sedangkan, di Notoprajan menimpa pendapa. Selain menimpa kabel listrik, pohon tumbang di Jalan Bantul dan di Kotagede juga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Pembersihan pohon tumbang tersebut melibatkan warga dan baru selesai di lakukan Kamis malam.

"Ini puncak musim hujan, intensitas hujan tinggi disertai angin kencang sangat sering terjadi sehingga masyarakat juga harus waspada," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement