Rabu 08 Feb 2017 18:29 WIB

Hari Pertama Kembali Jadi Gubernur, Ahok Resmikan 'Kalijodo Baru'

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bayu Hermawan
Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan kembali aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta usai cuti kampanye pada Ahad (12/2) mendatang. Lalu, apakah yang akan dilakukan oleh pejawat itu di hari pertamanya?

"Masuk hari Minggu (12/2). Teman-teman yang nyumbang (Bangun taman), suruh resmiin (Kalijodo), supaya dirawat, " ujarnya saat kampanye blusukan di Tegal Alur, Jakarta Barat, Rabu (8/2).

Karena, meskipun pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo sudah rampung dari beberapa bulan yang lalu. Namun, pihak swasta yang menyumbang yakni Sinar Mas Land ingin calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu yang meresmikan.

Kepala Biro Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengungkapkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan serah terima jabatan dengan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Sumarsono pada Sabtu (11/2). "Rencana pukul 15.30 WIB di Balai Agung," ucapnya kepada wartawan, Rabu (8/2).

Nantinya, Plt Gubernur akan menyerahkan buku laporan kerja selama menjabat menjadi Gubernur kepada Ahok. "Intinya itu saja, tidak ada kementerian, seperti saat pertama gitu lho. Ada pejabat SKPD DKI rencananya gitu," jelasnya.

Untuk kegiatan Ahok pada hari pertama masuk masih dikonfirmasi. "Kan biasanya kalau Pak Basuki hari minggu ada kunjungan wilayah gitu," ucapnya.

Sumarsono dilantik menjadi Plt Gubernur DKI pada 26 Oktober 2016 oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Sumarsono menggantikan Ahok dan Djarot yang harus cuti selama masa kampanye Pilkada DKI 2017.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement