Rabu 08 Feb 2017 09:02 WIB

Demokrat Merasa Cyber Crime Polri Mulai Tebang Pilih

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
Didi Irawadi Syamsuddin (kanan).
Foto: Muhyiddin
Didi Irawadi Syamsuddin (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin merasa, Cyber Crime Polri mulai tebang pilih dalam upayanya menindak kabar-kabar bohong yang merajalela di dunia maya maupun media sosial. Menurutnya, mereka hanya menindak orang-orang yang dianggap memfitnah pemerintahan saja.

"Sejauh ini kurang tindakannya. Cyber Crime Police mulai tebang pilih," kata Didi di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (7/2).

Didi merasa, sudah sejak lama banyak fitnah yang bertebaran di media sosial yang dimaksudkan untuk menyerang Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sejak lama. Semakin hari, fitnah itu menurutnya semakin menjadi-jadi.

Didi berharap, fitnah yang mengarah ke Ketua Umum Partai Demokrat itu bisa ditangani oleh Cyber Crime Polri. Namun, kenyataannya, Didi merasa pemerintah melalui Cyber Crime Polri tidak mengindahkan keinginannya tersebut.

"Fitnah (kepada SBY) udah lama sih ya, serangan itu udah lama. Makin menjadi belakangan ini. Harapan kita orang yang memfitnah itu, pemerintah diindahkan, kan ada Cyber Crime apa itu, ditindak mereka," kata Didi.

"Jangan hanya yang mengkritisi pemerintah (yang ditindak). Tapi orang yang memfitnah pengkritisnya juga (ditindak)," kata Didi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement