Selasa 07 Feb 2017 19:40 WIB

Rapimnas Demokrat Belum Bahas Soal Pilpres 2019

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Angga Indrawan
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima anggota DPRD DKI Jakarta, Sabtu (4/2).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima anggota DPRD DKI Jakarta, Sabtu (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat  menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2). Namun, pembahasan yang dibahas dalam Rapimnas tersebut belum mengarah ke Pilpres 2019.

"Di dalam (Rapimnas) ini belum bicarakan pilpres, tapi tahapan pilkada 2018 sudah harus kita rinci pelaksanaannya. Belum (soal pencalonan presiden pada 2019) itu nanti dibahas di majelis tinggi," kata Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli.

Pria yang akrab disapa Nara tersebut menerangkan, pembahasan yang dibahas dalam Rapimnas tersebut terkait Demokrat ke depan. "Konsolidasi partai, bagaimana organisasi partai itu akan dijalankan ke depan," kata Nara.

Selain itu, pembahasan lainnya adalah terkait persiapan di Pilgub DKI Jakarta 2017 yang sedang berjalan. Pembahasan tersebut difokuskan untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah DKI. "Khusus untuk (Pilkada) DKI, kita harus sudah siap-siap untuk menggelontorkan dan mengamankan TPS-TPS yang ada di Jakarta," ujar Nara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement