Selasa 07 Feb 2017 19:03 WIB
Pilkada DKI

Sumarsono Inginkan Pilkada DKI Berlangsung Aman, Damai dan Sukses

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bilal Ramadhan
 Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan negara menginginkan pilkada serentak berlangsung dengan aman, damai, dan sukses. Ia tidak ingin pilkada serentak ini berlangsung mengkhawatirkan.

"Karena itulah, maka minggu depan kita harapkan yang akan berlangsung melalui tanggal 12, 13, dan 14 Februari itu suasananya dapat berlangsung tenang," ujar Sumarsono di KPUD DKI Jakarta dalam Konferensi Pers Persiapan Jelang Pilkada DKI Jakarta, Selasa (7/2).

Karena itu, Sumarsono menuturkan, jajaran Kapolda Metro Jaya beserta jajarannya dan didukung oleh Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana beserta jajarannya siap mengamankan pilkada dan memberikan suasana yang kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada.

"Mari kita sekalian hormati dan kita taati hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum dengan tidak turun ke jalan dan menyelenggarakan aksi-aksi yang mengarah kepada kegiatan kampanye sebagaimana dijelaskan oleh Bawaslu tadi," katanya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Soni ini mengimbau agar warga DKI Jakarta bersama-sama menyukseskan pilkada serentak yang berlangsung aman, damai, dan sukses. Warga pun dihimbau untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan haknya.

Sebelumnya, diselenggarakan acara konferensi pers persiapan Pilkada DKI Jakarta 2017 di KPU DKI Jakarta yang berlokasi di Jalan Salemba Raya No. 15 Senen Jakarta Pusat, Selasa (7/2). Acara tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Mimah Susanti.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement