Selasa 07 Feb 2017 17:24 WIB

Agus Yudhoyono Luncurkan Buku Perjalanannya Menuju Pilgub DKI

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Angga Indrawan
Cagub Agus Yudhoyono  saat neluncurkan buku berjudul 'Telah Ku Pilih Jalan Hidupku yang Baru untuk Jakarta' di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/2).
Foto: Dadang Kurnia/Republika.
Cagub Agus Yudhoyono saat neluncurkan buku berjudul 'Telah Ku Pilih Jalan Hidupku yang Baru untuk Jakarta' di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono meluncurkan buku berjudul "Telah Ku Pilih Jalan Hidupku yang Baru untuk Jakarta" di AHY Command Center, Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/2). Buku yang terdiri dari 24 chapter tersebut berisi perjalanan Agus sejak memutuskan diri maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Dimulai dari keputusan besar yang saya ambil untuk beralih profesi, di mana saya keluar dari zona nyaman dan mengakhiri karier saya di militer. Saya memilih melakukan pengabdian di tempat yang lain," kata Agus.

Selain itu, buku tersebut juga menceritakan keseharian putra sulung SBY itu selama tiga bulan berkampanye. Dalam buku tersebut, Agus menceritakan suka dukanya saat melakukan gerilya lapangan dan menemui warga Jakarta di berbagai wilayah.

"Buku ini juga menceritakan perjalanan saya sehari-hari melakukam gerilya lapangan. Bagaimana suka dukanya, saya coba untuk tuangkan dalam bahasa dan narasi yang sederhana," terang Agus.

Tak hanya itu, dalam buku tersebut, Agus juga mencoba mengklarifikasi terkait beberapa isu yang memojokan dirinya beserta keluarga dalam upayanya menggapai kursi DKI satu. Agus juga mencoba menuangkan berbagai hal yang tidak semuanya diketahui oleh publik.

"Seperti bagaimana suasana kebatinan saat saya harus mengambil keputusan dramatis selama 24 jam," terang Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement