Sabtu 04 Feb 2017 17:55 WIB

Megawati: Insya Allah Ahok-Djarot Kembali Memimpin

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Muhammad Hafil
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya pada HUT ke-44 PDIP di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (10/1).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya pada HUT ke-44 PDIP di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri "Konser Gue 2" yang digelar di Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2). Kegiatan tersebut merupakan wujud dukungan para seniman Indonesia terhadap pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, Mega menyatakan optimistis terhadap kemenangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017 yang akan berlangsung 15 Februari mendatang. Di depan ribuan penonton, ia menyampaikan kalimat dukungan yang menyemangati Ahok-Djarot untuk tetap berjuang bagi Jakarta.

"Mantapkan diri, maka insya Allah Anda berdua akan memimpin Jakarta kembali," kata Mega yang menjabat sebagai presiden kelima Republik Indonesia pada 2001-2004 itu.

Mega mengatakan, ia tak ragu sedikit pun saat harus memutuskan siapa yang akan diusung PDIP sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Dia mengatakan, mantap merekomendasikan Ahok-Djarot bersama sejumlah partai pendukung lain.

Alasan mengusung Ahok, kata Mega, sudah dipikirkan dengan pertimbangan matang. Ia mengaitkan pilihan itu dengan sejarah awal kemerdekaan Indonesia yang diperjuangkan proklamator Sukarno serta nilai-nilai Pancasila yang ditetapkan sebagai landasan bangsa.

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 23 Januari 1947 itu menyebutkan, kelima sila dalam Pancasila bermakna seluruh warga Indonesia harus membaur dan hidup bersama. Segala perbedaan latar belakang termasuk agama maupun suku bangsa harus dihormati dan dihargai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement