Sabtu 04 Feb 2017 02:38 WIB

RSUD Sekayu Kini Miliki 6 Alat Cuci Darah

Pasien Cuci Darah
Foto: Musiron/Republika
Pasien Cuci Darah

REPUBLIKA.CO.ID, MUSI BANYUASIN -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan kini dilengkapi enam unit alat cuci darah atau hemodialisis. Sehingga pelayanan kesehatan masyarakat dapat dilakukan lebih maksimal. "Sekarang ini masyarakat yang membutuhkan cuci darah tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kota Palembang karena bisa dilayani di RSUD sini," kata Plt Sekda Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Jumat (3/2).

Dia menjelaskan, pihaknya terus berupaya mengembangkan unit pelayanan dan menambah peralatan kesehatan sehingga dapat melayani masyarakat secara maksimal. Juga meminimalkan ketergantungan atau rujukan pasien ke rumah sakit di Palembang.

"Pelayanan kesehatan akan terus dikembangkan dan ditingkatkan, secara bertahap peralatan dan tenaga medis yang belum tersedia akan ditambah," katanya.

Menurut dia, pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemkab Musi Banyuasin ini sudah cukup memadai. Karena selain sudah mampu melayani masyarakat yang mengalami masalah pada ginjalnya dan harus menjalani cuci darah, sejak dua tahun terakhir juga telah mampu melayani pengobatan penderita jantung.

Untuk mengembangkan RSUD Sekayu menjadi rumah sakit rujukan penderita berbagai penyakit, akan terus dilengkapi dengan berbagai peralatan dan dokter spesialis. Dengan penambahan peralatan medis dan dokter spesialis diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan rumah sakit daerah ini dengan maksimal dan lebih meringankan beban masyarakat jika akan menjalani pengobatan, ujar Apriyadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement