Kamis 02 Feb 2017 17:54 WIB

Luhut Bertemu KH Ma'ruf Amin, Istana: Tidak Mewakili Pemerintah

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Staf Khusus Presiden, Johan Budi
Foto: setkab.go.id
Staf Khusus Presiden, Johan Budi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi mengungkapkan pertemuan antara Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin tidak mewakili pemerintah.

"Jadi Pak Luhut tadi seperti dikonfirmasi Pak Presiden, itu inisiatif Pak Luhut. Dan tadi pagi, saya dikasih tahu Pak Luhut, Pak Luhut kenal dengan KH Ma'ruf Amin," ujar di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/2)

Johan pun membantah pertemuan Luhut yang didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, dan Pangjam Jaya Letjen Teddy Lhaksmana merupakan perwakilan dari pemerintah.

"Bukan-bukan. Tadi pagi, Presiden sudah ngomong itu inisiatif Pak Luhut, tadi pagi juga Pak Luhut cerita ke saya sendiri dengan clear bahwa Pak Luhut secara pribadi kenal dengan Pak KH Ma'ruf Amin," katanya.

Johan menceritakan, pertemuan Luhut di kediaman Ma'ruf Amin hanya berlangsung sebentar. Cerita yang disampaikan terkait pertemuan itu pun, kata dia, tak ada yang ditutup-tutupi.

"Sebentar, dia bilang sebentar say hello begitu. Salaman masuk ke rumahnya terus ngobrol bahkan pak Ma'ruf Amin bilang, 'kok pak Luhut kok kaget saya' dia bilang gitu. Lalu keluar pulang," kata Johan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement