Selasa 31 Jan 2017 17:23 WIB

Kota Bima Raih Penghargaan Sektor Transportasi Publik

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham
Kota Bima
Kota Bima

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kota Bima menjadi salah satu kota yang berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016. Wali Kota Bima, Qurais H Abidin mengatakan, penataan transportasi publik merupakan kerja sama pemerintah kota Bima dengan Polres Kota Bima.

Dia menilai, transportasi merupakan roda utama penggerak ekonomi masyarakat dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pengembangan dan pembangunan wilayah. "Ajang penghargaan transportasi ini tentunya memotivasi kita dalam meningkatkan sistem transportasi menjadi lebih baik, meningkatkan sarana dan prasarana jalan, pembenahan organisasi dan pemberdayaan sumber daya manusia," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Mataram, NTB, Senin (31/1).

Qurais menyampaikan, penghargaan WTN mengindikasikan sistem transportasi di Kota Bima menuju arah yang lebih baik. WTN merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada daerah yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Terdapat tiga tahap penilaian, yaitu administrasi transportasi perkotaan, teknis, dan komitmen kepala daerah dan kebijakan kepala daerah dalam pengembangan dan pembangunan transportasi perkotaan. Acara penyerahan penghargaan tersebut berlangsung pada Selasa (31/1) di di Merlyn Park Hotel Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement