Jumat 27 Jan 2017 16:23 WIB

Prajurit TNI Terjatuh dari Tebing Sungai Demi Selamatkan Anjing

Rep: Issha Haruma/ Red: Dwi Murdaningsih
Jatuh dari tebing bukit (ilustrasi)
Foto: storyeo.com
Jatuh dari tebing bukit (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Seorang prajurit TNI yang bertugas di Koramil/05 Salapian, Langkat, Sumut, tewas akibat terjatuh dari tebing sungai Bingai. Dia terjatuh saat menyelamatkan anjing mertuanya yang terjatuh dan terjepit di tengah tebing tersebut.

Kabaghumas Polres Binjai AKP L Tarigan mengatakan, korban bernama Serda Wanson Pangaribuan (49), warga Jl Pasar V, desa Kwala Mencirim, Sei Bingai, Langkat. Kejadian tersebut terjadi di Namu Ukur Pekan, Namu Ukur Selatan, Sei Bingai, Kamis (26/1) sekitar pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi mata, sebelum kejadian, Wanson yang sedang berada di rumahnya dihubungi oleh mertuanya yang meminta dia untuk datang. Setelah tiba di rumah mertuanya di Namu Ukur Selatan, korban diminta untuk mengambil anjingnya yang terjatuh dan terjepit di tengah tebing pinggir sungai Bingai.

Korban pun turun ke tebing tersebut dengan mengikatkan seutas tali timba yang terbuat dari karet pada sebuah pohon ke badannya. Nahas, setelah berhasil mengambil dan mengangkat anjing tersebut ke atas, tiba-tiba tali yang diikatkan ke tubuh korban putus.

Dia pun terjatuh dari tebing setinggi sekitar 30 meter ke batu cadas yang banyak berada di pinggir sungai Bingai. Sementara anjingnya selamat karena telah berhasil diletakkannya ke atas tebing.

"Akibat dari kejadian tersebut, korban meninggal di tempat dan mengalami luka robek pada pelipis sebelah kanan, luka gores di bagian pipi sebelah kanan dan luka gores pada rusuk sebelah kanan," kata L Tarigan, Jumat (27/1).

Melihat kejadian itu, keluarga korban langsung memberi tahu warga sekitar dan petugas keamanan yang ada di desa tersebut. Korban pun dievakuasi dari pinggir sungai Bingai oleh petugas Babinkamtibmas dan Babinsa dibantu masyarakat.

Mereka lalu membawa korban ke Puskesmas Namu Ukur Selatan untuk mendapat visum luar. Atas kejadian ini, keluarga meminta untuk tidak dilakukan autopsi terhadap korban karena menganggap hal tersebut murni akibat kelalaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement