Jumat 27 Jan 2017 14:43 WIB

Mahasiswa AMIK BSI Pontianak Ikuti Sertifikasi Zahir Accounting

Mahasiswa Komputerisasi AMIK BSI Pontianak mengikuti Sertifikasi Zahir Accounting.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa Komputerisasi AMIK BSI Pontianak mengikuti Sertifikasi Zahir Accounting.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Program Studi Komputerisasi Akuntansi (Prodi KA) AMIK BSI Pontianak bekerja sama dengan PT Zahir Internasional kembali mengadakan kegiatan Sertifikasi Zahir Accounting. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus AMIK BSI Pontianak, Jl. Abdurahman Saleh No. 18, Pontianak, Kamis (26/1/2017).

 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap semester oleh Prodi KA AMIK BSI Pontianak ini diikuti oleh 55 mahasiswa semester tiga Prodi KA. Sertifikasi itu dihadiri pengawas Dwi Wahyudi selaku perwakilan dari PT Zahir Internasional.

“Kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk menciptakan lulusan AMIK BSI Pontianak yang ahli dan terampil dalam merancang, membangun, serta mengolah sistem di bidang teknologi informasi yang telah menjadi standar rekrutmen perusahaan,” ujar Ketua Prodi KA AMIK BSI Pontianak Lisnawaty  MKom saat mendampingi mahasiswa yang sedang mengikuti Sertifikasi Zahir Accounting.

Lisnawaty menambahkan,  kegiatan Sertifikasi Zahir Accounting tersebut juga bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pengakuan keahlian dalam bidang keilmuan yang ditekuni sehingga dapat dipakai dalam dunia kerja. Selain itu,  menjalin kerja sama yang baik antara BSI dan perusahaan.

“Diharapkan peserta mampu mengerjakan dengan baik soal tes Sertifikasi Zahir Accounting ini agar lulus,”  lanjut Lisnawanty.

Lisnawaty menyebutkan, kegiatan tersebut  berlangsung selama tiga  jam untuk dua  tahapan sertifikasi. Pertama, sertifikasi aplikasi dengan pengerjaan kasus perusahaan dagang dan jasa menggunakan software Zahir Accounting.

 

Kedua, Sertifikasi Zahir Online dengan menjawab 100 pertanyaan pilihan ganda dalam waktu satu jam. Tolak ukur minimum untuk Sertifikasi Zahir Online yang dipersyaratkan kepada mahasiswa untuk lulus sertifikasi adalah 75 persen pertanyaan dapat dijawab dengan benar.

 

“Dengan adanya kegiatan Sertifikasi Zahir Accounting  ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa program studi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Pontianak dalam meningkatkan prestasi dalam bidang keilmuan yang ditekuni,”  harap Lisnawaty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement