Kamis 26 Jan 2017 21:15 WIB

Habibie Ingin Anies-Sandi Tunjukkan Islam dan Demokrasi Bisa Bersanding

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Presiden ke-3 RI BJ Habibie menerima Paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di kediamannya , Jakarta, Kamis (26/1).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden ke-3 RI BJ Habibie menerima Paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di kediamannya , Jakarta, Kamis (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno sowan ke kediaman BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tersebut, Presiden RI ketiga tersebut berpesan ke pasangan ini untuk menunjukkan bahwa Islam dan demokrasi bisa berjalan harmoni.

"Beliau bilang banyak yang mempertanyakan apakah demokrasi dan Islam itu bisa disandingkan dan beliau menunjuk bahwa Pilkada DKI ini akan memastikan. Jadi menitipkan kepada kami berdua untuk menunjukkan kepada dunia, kita adalah contoh konkret bahwa Islam dan demokrasi bisa bersandingan," kata Sandi usai pertemuan, Kamis (26/1).

Sandiaga mengatakan, Habibie juga berpesan kepadanya dan Anies untuk memperhatikan persoalan peningkatan produktifitas masyarakat dengan menambah lapangan pekerjaan. Selain itu, Habibie juga berpesan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Dengan meningkatkan kemampuan tenaga kerja di Indonesia untuk memastikan efektivitas dan efisiensi produktivitas mereka yang kita dorong melalui kewirausahaan," kata Sandi.

Dalam pertemuan ini, Anies bersama Sandiaga tiba di kediaman Habibie sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya mengenakan baju putih langsung memasuki rumah mantan menteri riset dan teknologi era Presiden Soeharto itu. Habibie tampak menyambut ramah keduanya. Pertemuan berlangsung kurang lebih selama satu jam setengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement