Rabu 25 Jan 2017 16:00 WIB

Timses Agus-Sylvi Yakin Dua Moderator Debat Kandidat Netral

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
  Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono melakukan senam bersama warga saat melakukan kampanye di Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (22/1).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono melakukan senam bersama warga saat melakukan kampanye di Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (22/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara tim sukses Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Rico Rustombi yakin dua moderator yang ditunjuk KPU DKI Jakarta untuk memandu jalannya debat ke-2 Cagub-Cawagub Pilkada DKI Jakarta akan bersikap netral. Timses Agus-Sylvi yakin KPU DKI Jakarta telah melakukan seleksi dan mempelajari latar belakang kedua moderator.

"Kami meyakini KPUD DKI memiliki integritas dan netralitas dan hal yang mustahil KPUD DKI memutuskan tanpa mengecek terlebih dahulu latar belakang kedua moderator tersebut," katanya kepada Republika, Rabu (25/1).

Selain itu, dipilihnya Tina Talisa dan Eko Prasojo oleh KPU DKI Jakarta untuk memandu debat kandidat kedua tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, keduanya bisa dipilih KPU DKI karena memang memiliki kecakapan di bidang masing-masing.

"Pilihan kepada figur moderator Tina Talisa dan Prof. Eko Prasojo yang memang memiliki kecakapan dalam bidang masing-masing. Tentu kami hargai dan hormati," ujarnya.

Sebelumnya, ada beberapa pihak yang mempermasalahkan pemilihan KPU DKI Jakarta terhadap Tina Talisa dan Eko Prasojo untuk menjadi moderator debat kandidat kedua. Itu tak lain karena keduanya dianggap dekat dengan Partai Demokrat.

Seperti diketahui, Eko Prasojo merupakan mantan Wamen PAN RB di era SBY, sedangkan Tina Talisa merupakan adik ipar daru Mirwan Amir yang merupakan polikus Partai Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement