Rabu 25 Jan 2017 07:57 WIB

Soal Reklamasi, Agus: Banyak Aspek Jadi Pertimbangan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Foto udara proyek reklamasi Teluk Jakarta, Selasa (15/11).
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Foto udara proyek reklamasi Teluk Jakarta, Selasa (15/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku dirinya sudah menyiapkan jawaban jika saat debat kandidat kedua, ditanya soal keberlangsungan reklamasi. Seperti diketahui, pada debat tersebut akan dibahas  terkait reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta penataan kawasan perkotaan.

"Saya sudah punya jawaban (soal reklamasi). Saya mempelajari apa yang menjadi isu terbesar dalam hal reklamasi di Jakarta, tentu akan saya jelaskan jika ada pertanyaan seperti itu," kata Agus di Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

Namun begitu, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini tak ingin menjelaskan terlalu jauh terkait jawaban yang sudah disiapkannya tersebut. Menurutnya, yang pasti adalah dirinya sudah memiliki sikap yang utuh terkait reklamasi tersebut.

Agus juga tak ingin gegabah dalam memutuskan apakah reklamasi teluk Jakarta tersebut akan dilanjutkan atau dihentikan. Menurutnya, banyak aspek yang harus dipertimbangkan, seperti aspek hukum, lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan sebagainya.

"Yang jelas kami punya sikap yang utuh terhadap masalah di utara Jakarta tersebut. Banyak aspek yang kita pertimbangkan, aspek hukum, lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan sebagainya. Itu yang akan menjadi pertimbangan utuh jika saya menjadi gubernur," terang Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement