Selasa 24 Jan 2017 17:51 WIB

Didukung Sejumlah Anggota DPD, Agus Berharap Elektabilitas Naik

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
  Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono saat tiba untuk melakukn senam bersama warga saat melakukan kampanye di Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (22/1).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono saat tiba untuk melakukn senam bersama warga saat melakukan kampanye di Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (22/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah anggota DPD RI menyatakan dukungan terhadap calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono. Beberapa anggota DPD RI tersebut di antaranya adalah A.M. Fatwa, senator asal DKI, Basri Salama, senayor asal Maluku Utara, Mervin Komber, senator asal Papua Barat dan lain sebagainya.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu berharap, dukungan para senator dari berbagai daerah tersebut bisa meningkatkan perolehan suaranya pada saat pencoblosan nanti. Apalagi, para senator tersebut merupakan tokoh-tokoh yang dianggapnya memiliki pengaruh.

"Mereka berasal dari berbagai daerah dengan konstituen masing-masing, dengan pengaruhnya masing-masing, dan harapannya itu semua bisa mendukung perjuangan saya dan Mpok Sylvi dalam Pilgub DKi Jakarta ini. Harapan saya itu juga akan meningkatkan suara yang saya peroleh pada tanggak 15 Februari," kata Agus.

Agus menyadari, para senator yang mendeklarasikan dukungannya tersebut berasal dari berbagai daerah. Akan tetapi, Agus meyakini, para senator tersebut bisa menggerakan suara dari warga daerah yang berada di Jakarta dan tentunya memiliki KTP DKI.

"Beliau-beliau adalah tokoh-tokoh yang memiliki pengaruh cukup besar bagi warga yang berasal dari daerah tertentu, yang memiliki KTP DKI tentunya. Jadi tentunya secara kontekstual akan dilakukan pendekatan-pendekatan terhadap masyarakat dari berbagai daerah yang ada di DKI Jakarta ini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement