Selasa 24 Jan 2017 17:22 WIB

Pasangan Anies Siap Hadapi Ahok Saat Debat

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Teguh Firmansyah
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat sosialisasi program di depan masyarakat Minang di Jakarta.
Foto: dok. istimewa
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat sosialisasi program di depan masyarakat Minang di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua tim pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera mengatakan, timnya sudah menyiapkan cara menghadapi pejawat pada debat kedua nanti.

Pasangan pejawat diprediksi akan lebih diunggulkan dengan data terkait tata kota, reformasi birokrasi dan pelayanan publik sesuai tema nanti

“Pertama tentu akan dibanggakan yang sudah ada, kita akan membandingkan dengan konsep baru yang kami tawarkan dan jauh lebih sempurna dan lebih update dari yang sudah berjalan,” kata Mardani kepada Republika.co.id, Selasa (24/1).

Salah satu yang akan menjadi perhatian di debat nanti, kata Mardani, tentang keterlibatan publik. Sebab, menurut Mardani, pejawat belum melakukan pendekatan publik dalam kinerjanya. Upaya perbaikan sikap terhadap publik belum disentuh.

Sebab itu, Mardani mencontohkan, warga Jakarta tetap saja membuang sampah tidak pada tempatnya. Publik tetap belum memiliki kepedulian terkait kebersihan Jakarta.

“Karena filosofi dari petahana (pejawat) kan semua superman. Bahwa kalau ada kali (sungai) kotor, siapkan 200 ribu PSU, kalau ada jalan rusak siapkan kru,” ujarnya.

Debat kedua Cagub-Cawagub DKI Jakarta akan digelar pada 27 Januari mendatang, di Hotel Bidakara, Jakarta.

Pada debat pertama yang mengangkat tema sosial dan ekonomi untuk pembangunan Jakarta, pasangan Anies-Sandia oleh netizen dinilai lebih unggul dibandingkan dua pasangan lainnya.

Baca juga,  Ahok Mengaku Dinasehati Usai Sindir Anies Saat Debat Cagub.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement