Senin 23 Jan 2017 14:07 WIB

Ira Koesno Tetap akan Moderatori Debat Putaran Kedua

Rep: Dian Erika N/ Red: Joko Sadewo
Ira Koesno
Foto: istimewa
Ira Koesno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan debat putaran kedua akan membahas isu pengelolaan perkotaan. Moderator debat tetap akan dipegang Ira Koesno.

"Debat kedua akan membahas reformasi birokrasi, pelayanan publik dan pengelolaan kawasan perkotaan. Rencananya durasi debat akan diperpanjang sekitar 30 menit dari sebelumnya,"  ujar Sumarno ketika dikonfirmasi Republika.co.id, Ahad (22/1).

Dengan begitu, lanjutnya, durasi debat menjadi 120 menit. Debat rencananya digelar pada waktu yang sama dengan debat pertama.  Lokasi debat pun masih berada di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Seperti sebelumnya, pendukung setiap paslon hanya boleh membawa 100 simpatisan untuk masuk ke dalam gedung.

Sumarno menuturkan, debat putaran kedua masih akan menggunakan bantuan panelis. KPU saat ini sedang mempertimbangkan penggantian moderator debat yang sebelumnya diampu oleh jurnalis senior, Ira Koesno.

Terkait sesi debat, Sumarno memastikan jika akan terbagi dalam enam bagian. "Tetap ada enam segmen tetapi durasi setiap segmen akan ditambah supaya jalannya debat bisa lebih fokus dan pertanyaan yang diajukan dapat mengakomodasi semua pasangan calon, " tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement