Senin 23 Jan 2017 09:44 WIB

Kabupaten Bogor Klaim tak Pernah Beri Hibah ke GMBI

Rep: Santi Sopia/ Red: Ilham
Surat GMBI kepada Bupati Kabupaten Bogor yang beredar di media sosial
Foto: istimewa
Surat GMBI kepada Bupati Kabupaten Bogor yang beredar di media sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kesbangpol Kabupaten Bogor, Teddy Pembang Semesta Aji mengatakan, instansinya belum pernah menerima proposal yang berisikan permintaan dana dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Menurut Teddy, pemerintah daerah (Pemda) Bogor juga belum pernah memberikan hibah kepada LSM yang disebut-sebut binaan Kapolda Jabar itu.

"Tidak pernah menerima proposal ataupun memberikan bantuan," kata Teddy saat diminta konfirmasi, Senin (23/1). Menurut Teddy, pihaknya sebetulnya tidak tahu menahu apakah selebaran proposal itu benar ada atau tidak.

Sebelumnya, beredar proposal terkait permintaan dana senilai Rp 255,6 juta kepada Bupati Bogor dan salah satu sekolah dasar di Kabupaten Bogor. Disebutkan dalam proposal tertanggal 2 Februari 2016 itu, dana akan digunakan salah satunya untuk pembangunan kantor sekretariat GMBI di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Ketua GMBI Bogor, Sambas Alamsyah tidak menyangkal proposal tersebut. Namun, dia mengklarifikasi proposal itu hanya manuver oknum pribadi. "Sanksi untuk oknum itu, kemungkinan besar pembekuan sekaligus pemecatan," kata Sambas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement