Rabu 18 Jan 2017 17:48 WIB

Komentari Survei LSI, Sandiaga: Sah-Sah Saja

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Angga Indrawan
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menari untuk menghibur warga setibanya di kelurahan Mampang, Jakarta, Rabu (17/1).
Foto: Antara/Atika Fauziyyah
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menari untuk menghibur warga setibanya di kelurahan Mampang, Jakarta, Rabu (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, tidak risau dengan hasil Lingkaran Survei Indonesia (LSI) versi Denny JA yang menyebut pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tak akan lolos dari putaran pertama. Pasangan Anies-Sandi berada di urutan buncit pada survei tersebut.

Namun Sandi menilai, survei tersebut merupakan salah satu strategi kampanye menggiring opini. Itu, menurutnya, sah-sah saja.

"Saya sebenarnya acungkan jempol buat mengubah opini dengan survei yang dirilis secara waktu setelah debat, itu strategi kampanye dan sah-sah saja," ujar Sandiaga, di Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Karena itu, Sandiaga menegaskan timnya saat ini fokus mensosialisasikan program unggulan pasangan Anies-Sandi. Seperti OK OCE, pendidikan dan harga kebutuhan pokok murah.

Dalam hasil pemaparan Lingkaran Survei Indonesia versi Denny JA, pasangan Anies-Sandi di angka 21,4 persen. Pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, berada di angka 36,7 persene. Sementara, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat berada di angka 32,6 persen.

Survei terakhir LSI versi Denny JA ini dilakukan pada 5 hingga 11 Januari. Survei dilakukan berdasarkan tatap muka dengan 880 responden, yang dipilih langsung melalui metode multistage random sampling. Survei ini memiliki margin of error plus minus 3,4 persen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement