Jumat 13 Jan 2017 09:11 WIB

Agus Yudhoyono Paling Ditunggu dalam Debat

Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono dan Cawagub Sylviana Murni
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono dan Cawagub Sylviana Murni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Jakarta Hendri Satrio mengatakan pasangan cagub dan cawagub DKI yang kemungkinan paling ditunggu warga Jakarta adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Personal Agus Harimurti Yudhoyono ditunggu, bukan karena dia memiliki brand Yudhoyono, sosok yang saat ini diperhitungkan Istana tapi publik juga akan menunggu pemaparan cerdas dari Agus setelah beberapa kali absen pada debat yang diselenggarakan media massa," katanya, Kamis (12/1).

(Baca Juga: Jelang Debat Terbuka Cagub-Cawagub DKI Jakarta)

Ia juga berpendapat Agus Harimurti Yudhoyono berpeluang tampil mengejutkan pada debat pertama. Sementara ia menilai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat akan tampil percaya diri dalam debat pertama.

"Pada debat pertama Ahok-Djarot pasti jadi pasangan yang paling percaya diri karena merasa pernah melaksanakan tugas sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta," kata Hendri ketika dihubungi Antara.

Selanjutnya, Hendri menilai pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan tampil dengan beberapa ide yang mungkin bisa mengimbangi kepercayaan diri Ahok-Djarot. Debat publik antar pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI akan diselenggarakan sebanyak tiga kali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu pada 13 dan 27 Januari 2017, serta 10 Februari 2017.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement