Kamis 12 Jan 2017 15:09 WIB

Istri Anies Pastikan Anies-Sandi Berdayakan Majelis Taklim

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Istri dari cagub DKI nomor tiga Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, menyapa warga di Jalan Manyar Dalam, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (12/1).
Foto: dok.Istimewa
Istri dari cagub DKI nomor tiga Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, menyapa warga di Jalan Manyar Dalam, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (12/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, menyosialisasikan program-program pasangan Anies-Sandi kepada warga di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Salah satunya adalah komitmen pasangan nomor urut tiga tersebut untuk majelis taklim di Jakarta.

Dia menilai, pemerintah selama ini kurang memerhatikan majelis taklim di Ibu Kota. Karena itu, kata dia, untuk mewujudkan warga Jakarta yang bahagia dan juga semarak syiar Islam, peningkatkan peran majelis taklim menjadi salah satu komitmen pasangan yang diusung Gerindra dan PKS tersebut.

"Kami juga berkomitmen akan memiliki kegiatan bersama secara berkala di kantor gubernur, insya Allah," kata dia, Kamis (12/1).

Hal itu diungkapkan Fery saat menjawab kegelisahan seorang warga bernama Siti Fatimah yang menanyakan peran Pemprov DKI terhadap majlis taklim jika Anies terpilih menjadi gubernur. Pasalnya, selama ini ia merasa majelis taklim kurang diperhatikan pemerintah.

Tak hanya itu, kata dia, pemberdayaan dan perhatian terhadap para pengabdi di bidang keagamaan juga dilakukan melalui kemudahan fasilitas, sarana dan prasarana, serta jaminan kesehatan. Para guru ngaji, ustaz, marbot, dan tokoh agama lainnya termasuk sasaran dari program Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus dan mendapatkan pelayanan kelas satu di seluruh rumah sakit di DKI.

Dalam kesempatan ini, Fery juga menyosialisasikan empat isu utama yang menjadi perhatian pasangan Anies-Sandi. Empat isu itu adalah pendidikan bermutu, stabilitas harga bahan pokok, ketersediaan lapangan kerja, dan kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement