Kamis 12 Jan 2017 08:26 WIB

Jelang Debat, Agus: Tak Ada Pesan Khusus dari Parpol Pengusung

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/Prayogi
Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku, tidak ada pesan khusu dari ketua partai pengusung untuk menghadapi debat kandidat pertama yang akan diselenggarakan KPU DKI Jakarta pada Jumat (13/1). Menurutnya, mereka hanya mendoakan dirinya agar sukses dan berhasil menjalani debat tersebut.

"Gak ada (pesan) yang secara khusus (dari ketua partai pengusung). Yang jelas mereka tentunya mendoakan supaya berhasil, supaya sukses begitu," kata Agus di Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menambahkan, debat kanditat bagianya adalah ajang mengeksplorasi gagasan yang akan dijalankan setiap pasangan calon jika terpilih kelak. Selain itu, debat kandidat juga menurutnya adalah ajang untuk menunjukan kepada publik, terkait komitmen para calon dalam upayanya membangun Jakarta dan warganya.

"Ini bukan debat hanya terkait dengan substansi secara teknis. Tapi menunjukan kepada publik secara luas, di mana komitmen  seorang pemimpin dalam membangun kota dan membangun warganya. Itu yang paling penting buat saya," ujarnya.

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta akan menggelar tiga kali debat kandidat cagub-cawagub yang akan berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta 2017. Debat kandidat tersebut akan diselenggarakan pada 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Februari. Adapun tema pada debat perdana, adalah sosial-ekonomi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement